Rabu, 12 Juni 2013

B16 : Sejawat Tak Akan Tamat


Roda kehidupan akan senantiasa teristiqomahkan berputar
Perpisahan bukan hal yang luar biasa, karena yang ada suatu saat pasti tiada
Air mata yang merambat berderai ini tak dapat lagi diseka
Semua itu sudah diujung mata, diujung lidah yang tak dapat basah lagi
Jiwa-jiwa yang pernah berhimpun ini layaknya akan segera berpisah
Tapi qolbu ini akan tetap menyeru pada satu tujuan yang padu
Perjuangan untuk gelar dokter dan pengabdian pada bumi pertiwi
Itu semua yang akan terus menyatukan kita, salam garuda untuk sejawat tercinta!

Sudah tak ada kata2 lagi yang sanggup aku ucapkan untuk kalian duhai para sejawat seperjuangan. Cerita ksah-kasih kita di kelompok B6 akan berujung, tapi sungguh Allah tak akan pernah rela hati kita berujung. Dia yang akan menghimpunkan kita kelak, entah dalam kondisi apapun itu yang pasti aku memohonkan bisa bertemu kalian dalam bentuk kita masing2, dalam bentuk kita yang paling luar biasa. Semua cerita semester 3 & 4 nan kelam semoga termaafkan dan terkubur dan bersemayam syahdu dalam tumpukan tanah usang. Cerita-cerita penuh warna layaknya selalu menghiasi hari-hari kita kedepannya. Sudah cukup, tak ada lagi yang sanggup aku ucapkan untuk kalian selain “KALIAN LUAR BIASA”. Kalaupun dunia tak rela mempertemukan kita lagi, semoga akhirat adalam sebaik-baik tempat berkumpul kita nanti dalam naungan syurga dimana dibawahnya mengalir air susu yang putih jernih. Seputih jas dokter yang mewarnai pengabdian kita nanti.

Sheilla : Iya sejujurnya dulu canggung banget waktu pertama kali tutorial sebelahan sama sheilla, semseter 1 & 2 rasa-rasanya belum pernah kenal aja. Mana tampangnya Sheilla kelihatan kutu buku banget dan jarang ketemu orang kece macem aku kali ya, haha. Tapi lama-kelamaan ketahuan juga aslinya kalau ternyata juga asik, apalagi masalah laporan kayaknya kamu sama Ata yang paling update dan jadi sasaran empuk copas. Oh ya lebih pede lagi aja ya, kamu luar biasa kok cuma terkadang kamu masih malu aja mengeluarkan segenap potensi yang ada di dalam dirimu. Belajar buat all out kalau misal kamu dapet kesempatan buat berkembang, insyaAllah jalanmu buat sukses bakal lebih terbuka.
Dina : Kalau yang satu ini sejujurnya udah kenal banget, ya mau gimana lagi 2 tahun setutorial. Seneng banget pokoknya 2 tahun ini setutorial sama Dina. Apalagi kalau macem mau jalan2 dan karaokean, nampaknya kita berdua yang paling semangat deh Din, haha. Oh ya dan kayaknya kamu pertner yang bisa saling menguatkan kalau pas lagi ujian-ujian, hehe. Over all makasih lah, semoga saling menguatkannya bisa terus berlanjut, wkwk. Semoga terus langgeng dah sama Gilang, asal gak lupa aja sma temen tutorialmu yang paling ganteng ini buat diundang. Meskipun ntar undangannya di Jakarta siap dijabanin dah.
Arifa :  Kalau Arifa mah jujur aja, dikelompok ini kelihatannya kita partner in crime. Dua orang yang selalu ngerusak dan ngrecokin kelompok dengan mulut yang ngawur ngalor ngidul kemana2. Kamu orangnya asik banget, super asik bahkan. Tapi terkadang kamu susah kalau diajak asik bareng2, hehe. Keep active aja dan coba menyatu dengan banyak orang, kamu bakal nemuin berjuta dunia baru dalam berjuta jiwa orang yang kamu temui. Everyone is unique, dan sayang banget kalau kamu tidak bisa menemukan keunikan dari tiap orang. Dan satu2nya cara untuk menemukan keunikan itu adalah menyatu dengan orang tersebut, atau bahkan mencoba menjalani hidup dengan caranya. Dan bakat asikmu itu sebenernya membuatmu kliatan supel dan mudah menyatu sama banyak orang, cuma kamu tak mau mencobanya saja.
Desy : Hmm desy ini kalau boleh aku bilang adalah penipu, dan sesungguhnya aku adalah korban tipu yang paling sering kena. Dulu waktu belum kenal aku kira dia angkatan 2010, abis kelihatan sekilas dewasa dan keibuan gitu sih, hehe. Trus juga dulu aku kira orangnya pendiem banget, ternyata  kayak pengelola pasar malem, wkwk kidding. Tapi jujur kamu sama Ata adalah manusia paling rajin kalau masalah ngurusin kelompok nampaknya, paling peka dan paling cepet tanggep, cepat kaki ringan tangan, suka membantu, baik hati, tidak sombong, tapi tidak rajin menabung, hahahaha. Semangat selalu Des, suatu saat ketekunan dan kesabaranmu yang akan membawamu dalam suatu kesuksesan besar.
Gaby : Aku bingung waktu pertama kali daftar ulang SNMPTN tulis, heran aja kenapa bisa ada anak SMP masuk Fakultas Kedokteran. Eh nggak nyangka juga ternyata akhirnya tahun kedua harus sekelompok sama anak SMP. Eh ini yang bilang anak SMP bukan aku lhoh ya, tapi adek-adek SMP pas kita penyuluhan, haha. Dan sejarah membuktikan bahwa kamu adalah orang yang suka nyindir dengan tampang polos Gab, hehe. Kamu juga termasuk orang yang asik banget diajak ngbrol Gab, kalau boleh sih ta piara dirumah buat jadi temen crita. Kalau misal ada masalah sama orang lain langsung frontalin aja, jangan dipendem, itu yang aku suka dari kamu.
Naila : Hmm aku bingung nih mau komen apa buat orang paling cantik se-UNS, haha kadang kalau ngliat kamu tuh lucu banget nel kalau pas lagi di GR in mukanya langsung merah. Jangan terlalu ngerasa gak enakan sama orang, kamu juga perlu berani mengungkapkan kalau misal kamu ada uneg-uneg sama seseorang. Kelihatannya selama ini kamu lebih banyak menyimpan daripada mengungkapkan, bener gak? Hehe. Keep consistent dgn apa yang kamu jalani sekarang, karena konsistensi/istiqomah lah yang akan membawamu terus maju menuju gerbang kesuksesan. Lebih berani aja lah intinya.
Diva : Seenggaknya saya punya satu partner cowok disini, ya sebut saja Novian yang kalau malem ganti nama Diva. Pertama dulu ngiranya dikelompok ini anak serius banget, tampangnya sangar, badannya berotot tapi takut sambel, dan jarang ngomong. Eh tapi makin lama makin kenal Cuma ada satu katra buat Diva, “Koplak” hahaha. Dia tu ketua kelompok yang care banget sama anggotanya, mulai dari ngambilin kartu, BPP, cari mobil FL, tentiran, semuanya dia yang ngurus. Kapan lagi punya ketua kelompok yang bisa dimanfaatin kayak gini, wkwk. Kesan seriusnya dikit-dikit diilangin ye, lebih enak kalau kita bisa loss koplak-koplakan bareng. Sukses juga buat jalan dakwahnya pak Kabid.
Ata : Hmm Ata ini menurutku diantara para cewek dia yang paling keibuan (udah siap nikah soalnya), entahlah care banget kalau masalah keperluan-keperluan kelompok, apalagi kalau masalah nyiapin kue tart, hehe. Kerjanya paling set2 dan paling rajin kalau masalah nyicil laporan n’ belajar, jadi sasaran minjem laporan anat kalau sama dia. Tapi kadang kalau udah marah juga jadi rada serem, tampang keibuannya bisa berubah jadi nenek sihir *peace. Semoga langgeng ya sama pak sopirnya yang somplak banget, hehe. Awas aja kalau nikahannya gak undang-undang, oh ya tapi tetep kalau mau nikah jelas di B6 ini aku duluan lho gaboleh ada yang nglangkahin.
Sani : Nah ini juga salah satu cewek yang suka ricuh n’ ngramein kalau dikelompok. Sayang hatinya lagi gak rame, padahal udah diminta ibunya buat cari pasangan, hahaha. Oh ya ternyata baru sadar kalau Sani selama setahun sekelompok ini kalau kuliah gak pernah pake celana, hehe. Lanjutin ya, cewek kalau pake rok emang lebih anggun. Keep bermanfaat buat orang banyak, kamu tipe orang yang mudah menyatu sama orang banyak, dan itu bisa kamu manfaatin buat membangun jaringan yang lebih luas. Jangan pernah futur buat terus belajar, karena hakikatnya ada sesuatu yang besar dalam dirimu yang nampaknya belun dikeluarkan secara maksimal.

Aku pernah mengatakan ini pada seseorang yang aku cinta namun Allah mengajarkanku bagaimana mengikhlaskannya. Dan nampaknya aku harus mengulang perkataan yang sama untuk kelompokku yang paling kucinta ini, karena aku juga harus mengikhlaskan perpisahan kebersamaan kita ini.
“Kita bertemu karena Allah, kita berpisah karena Allah, dan apabila suatu saat kita bisa berbagi cerita lagi itu juga karena Allah”

0 komentar:

Posting Komentar