Jumat, 07 Juni 2013

UNS : Kampus dengan rambu "DILARANG PACARAN"

Pernah lihat rambu-rambu kayak gini di dalam kampus?


        Di tempat-tempat umum kita sudah sering menjumpai papan-papan maupun rambu-rambu larangan merokok, larangan parkir, jagalah kebersihan, harap tenang, buanglah sampah pada tempatnya, dll. Ah, itu mah biasa banget dan sering kita jumpai sehari-hari. Tapi kalau rambu dilarang pacaran? Pernah tau? Nah kali ini saya ingin memamerkan profil kampus saya yang insyaAllah "islami".
        Universitas Sebelas Maret atau orang-orang banyak sebut UNS, memiliki rambu yang unik banget lho. Bahkan setelah saya googling baru kampus ini ternyata yang punya kebijakan dan rambu "DILARANG PACARAN". Entah terinspirasi untuk membuat rambu ini dari mana, tapi yang pasti kami sebagai mahasiswa muslim bangga pada Rektorat atas tertancapkannya rambu-rambu ini di area kampus UNS.
          Tentu sebagai salah satu mahasiswa muslim disini saya pribadi mengacungkan 4 jempol nih buat kampus UNS tercinta. Semoga dengan adanya rambu ini di titik-titik rawan tempat pacaran bisa mengurangi ikhtilat yang ada dikampus ini. Yaa meskipun memang keyakinan tiap orang berbeda-beda, dan mungkin juga ada orang yang tetep bandel pacaran di dalam kampus. Tapi paling tidak kampus kita tercinta ini telah mendukung program pembasmian mahasiswa ndablek sebagai salah satu upaya perbaikan moral pemuda. Semoga program ini juga ditunjang dengan dakwah kampus yang makin masif, sehingga hasilnya bisa lebih optimal lagi.

0 komentar:

Posting Komentar